Masih 20-an Tapi Wajahmu Borosnya Gak Ketulungan? Coba Cek ini

Walimah.Info – Ketika usia sudah memasuki usia 20an, ada banyak sekali masalah yang timbul. “Wahhh tante dari mana nihh?” Yaa salah satunya karena muka lebih tua dari usia. Duhh kasian yaa. Berarti kamu butuh Cara Mengatasi Wajah Terlihat Tua di Usia Muda.

Mengembalikan wajah yang terlihat tua ke usia yang sesungguhnya memang membutuhkan perjuangan yaa, eeiiitsss tapi jangan asal pilih perawatan yang bisa bikin terlihat muda dalam waktu sekejap. Jangan jangan perawatan itu cuma sensasi sesaat.

Baru berapa hari tapi udah balik lagi bahkan tambah parah wahhh duit habis wajah hancur. Mau seperti itu? Cara mengatasi wajah boros bisa loo pakai cara cara sederhana, yukkk kita bahas

Cara Mengatasi Wajah Boros

Nahh untuk menjaga kesehatan kulit dan biar terlihat gak boros tuh muka kamu bisa melakukan beberapa perawatan rutin berikut ini, bisa juga loo bareng bareng sama temen..

1. Stop !! Jangan asal asalan pilih produk kosmetik

mengembalikan wajah yang terlihat tua

Mengembalikan wajah yang terlihat tua

Stop !! sudah cukup kamu coba coba pakai berbagai produk untuk mempercantik wajahmu. Wajahmu bukan temat percobaan yaa jangan maen maen dengan sembarang produk apalagi yang belum teruji keampuhannya.

Misal nihh kamu pengen putih terus kamu pakai cream untuk bleaching cream tersebut cocok untuk temen kamu jadi kamu tertarik untuk mencobanya. Salah. Ini salah yaa gaess, karena kulit kita berbeda dengan teman kita.

Yaa kalau cocok pakai cream itu kalau gak cocok? Wajah bisa jadi bintik bintik merah dan kamu gak akan keluar kamar sampai 1 minggu cuma gara gara gak pe.de sama wajah kamu. Mau seperti itu??

Bisa juga nihh kamu mengenakan pakaian syar’i sesuai aturan agama Islam, karena saat ini sudah tidak ada lagi alasan untuk berjilbab di zaman modern, semua sudah mengijinkan yaa,

2. Jauhi makanan junk food dan makanan dengan penyedap berlebihan

Yang suka makan mie instan segera kurangi yaa, emang sihh terkadang makanan makanan itu cukup menggoda untuk dicoba tapi asal kalian tau aja kalau junk food itu sebenarnya merusak tubuh kita dan memperberat tugas sistem pencernaan tubuh.

Bahan kimia pengawet untuk membuat junk food bisa bertahan lama cukup berbahaya kalau dikonsumsi dengan berlebihan. Yaa bahan pengawet itu akan menyebar ke seluruh tubuh salah satunya kulit dan raut muka.

Kulit yang semula sehat tiba tiba akan mengkerut dan banyak garis garis halus keriput padahal usia masih 20 th an. Sayangi dirimu yaa gaes. Apapun yang kamu makan itu akan membentuk dirimu sendiri.

3. Gunakan make up yang ringan, alis tak harus selalu sama dengan yang lain yaa

Menggunakan make up memang kebutuhan pokok wanita yaa, nahh usahakan kamu memakai make up yang ringan aja, jangan tebel tebel karena itu akan memberikan kesan tua pada wajah kamu.

Iyaa karena wajah kamu yang masih usia 20an kamu gak butuh make up yang tebal, tampil apa adanya dan bertingkah sesuai usia kamu, kamu pasti pakai make up tebel kok tapi di waktu yang tepat nanti saat kamu sudah bener bener banyak keriput.

Sekarang banyak muncul trend alis pensil yang bentuknya sama, dari satu wanita ke wanita yang lain semua alis terlihat sama padahal tak semua wajah orang cocok dengan model alis tersebut. Jadi sesuaikan aja bentuk alis dengan wajah kamu, tapi lebih baik lagi kalau kamu tidak mengotak atik alis kamu.

4. Cuci muka dua kali sehari jangan malas

cara mengatasi wajah boros

Cara mengatasi wajah boros

Cuci muka 2kali sehari jangan sampai terlambat yaa, memang tidak bisa disangka sangka kalau ternyata aktivitas sehari hari bisa menyebabkan kulit kusam dan terlihat berumur. Jadi kamu harus rajin cuci muka yaa.

Debu, kotoran, asap kendaraan bisa masuk lewat pori pori kulit yang kecil. Semua kotoran itu lama kelamaan akan tertimbun dalam kulit, kotoran tersebut jika diabaikan akan berakibat pada beratnya sirkulasi udara pada kulit. 

Membersihkan wajah paling tepat yaitu ketika mau tidur dan bangun tidur, dua waktu ini bisa efisien untuk menjaga kesehatan kulit serta menjaga kebersihan muka supaya senantiasa awet muda.

5. Memakan makanan kaya nutrisi dan vitamin E

Ini yang penting yaa mengembalikan wajah yang terlihat tua memang gak mudah tapi bisa kamu mulai dengan mengkonsumsi makanan yang kaya dengan nutrisi. Kulit membutuhkan asupan nutrisi yang bagus agar dia terlihat segar dan kencang.

Mengkonsumsi banyak sayur dan buah bisa menambah jumlah mineral dan vitamin dalam tubuh. Jangan lupakan juga mengkonsumsi kacang kacangan serta ikan laut untuk melengkapinya. Memberi asupan nutrisi yang cukup akan membuat kulit menjadi awet muda.

Bila perlu konsumsi juga suplemen vitamin E, seperti kapsul yang bisa memberi asupan tambahan untuk menutrisi kulit. Vitamin yang paling berdampak untuk kesehatan kulit memang vitamin E jadi penuhilah asupan vitamin E untuk bebas dari muka boros.

6. Jauhi stres sejauh jauhnya sampai gak terlihat

Cara Mengatasi Wajah Boros selanjutnya yaitu hindari stres. Nahh mengejar kecantikan itu tidak ada habisnya yaa, seperti manusia mengejar dunia.

Stress yaaaa stres bisa membuat orang menjadi terlihat boros mukanya. Cara mengatasi wajah boros dengan menghindari stres memang gampang gampang susah, karena stres berawal dari pola pikir masing masing orang.

Ketika menghadapi masalah terkadang terbawa sampai larut dan berfikir terus menerus dengan begitu wajah terlihat murung dan terlipat lipat, nahh sering melipat wajah akan menimbulkan garis halus yang bisa menjadi keriput di usia muda.

Ada berbagai cara untuk menghilangkan stres, seperti berjalan jalan, melakukan aktifitas positif yang bisa meringankan beban pikiran. Jangan biarkan stres menghalangi kamu menuju masa depan. Hadapilah stres dan mulailah mencari solusinya.

7. Berolah raga dengan rutin

Cara Mengatasi Wajah Boros yang terakhir kita bahas disini yaitu sering melakukan olah raga. Olah raga yang asik adalah olah raga yang kita sukai dan melakukannya bersama dengan kawan kawan.

Seseorang yang berusia lanjut tapi masih terlihat bugar karena dia sering melakukan aktivitas fisik berupa olah raga. Yuk olahraga mumpung masih muda, mumpung ada kesempatan, mumpung masih sehat, mumpung masih bisa melakukannya he he.

Iyaa karena kita tidak tau kapan kita kehilangan kesempatan untuk melakukan semua hal yang membahagiakan itu. Bila perlu ajak teman teman untuk melakukan permainan seperti kasti, sepak bola, bulu tangkis, bisa lainnya yang kamu sukai.

 

Mengembalikan wajah yang terlihat tua memang tidak mudah tapi setidaknya ada cara mengatasi wajah terlihat tua di usia muda, dengan berbagai cara mengatasi wajah boros ini semoga kamu berhasil terlihat lebih muda dan segar.

Inpirasi Apa yang Kau dapat Kak? Ada Pertanyaan?