Semoga Tetap Menjadi Sahabat Dunia dan Akhirat

Walimah.Info – Memiliki sahabat Dunia dan Akhirat memang menjadi impian banyak orang, sahabat dalam Islam yaitu memberikan nasehat dan juga mendengarkan keluh kesah sahabat. Sahabat sejati tidak akan menodai persahabatan dalam Islam quotes.

Ada quote yang buat teharu dari grup sebelah
SAHABAT … INGATLAH AKU …
Sahabat, dengarkanlah sejenak,

Sahabat Dunia dan Akhirat

Diriwayatkan, bahwa apabila penghuni Surga telah masuk ke dalam Surga, lalu mereka tidak menemukan Sahabat- Sahabat mereka yang selalu bersama mereka dahulu di dunia, mereka bertanya tentang Sahabat mereka Kepada Allah Wa Ta’ala
“Yaa Rabb.. Kami tidak melihat Sahabat-sahabat kami yang sewaktu di dunia, PUASA BERSAMA KAMI DAN BERJUANG BERSAMA KAMI..
Maka, Allah Wa Ta’ala berfirman:

“Pergilah ke neraka, lalu keluarkan Sahabatmu yang di hatinya ada Iman walaupun hanya sebesar dzarrah.” (H.R. Ibnul Mubarak, dalam Kitab “Az-Zuhud”)

sahabat dunia dan akhirat

Sahabat dunia dan akhirat

Al-Hasan Al-Bashri berkata:

“Perbanyaklah Sahabat-Sahabat mu’min-mu karena mereka memiliki syafa’at pada Hari Kiamat.“

Sahabat dunia dan akhirat. Ibnul Jauzi pernah berpesan kepada Sahabat-Sahabatnya sambil menangis.

“Jika kalian tidak menemukan aku nanti di Surga bersama kalian, maka tolonglah bertanya Kepada Allah Ta’ala tentang aku.“

“Wahai Rabb kami, Hamba-Mu Fulaan, sewaktu di dunia selalu mengingatkan kami tentang ENGKAU. Maka masukanlah dia bersama kami di surga-Mu..

SAHABATKU, mudah-mudahan dengan ini, aku telah mengingatkanmu tentang Allah Wa Ta’ala,
agar aku dapat besertamu kelak di Surga dengan Ridho-Nya.

Aku Mohon Kepada-Mu. Karuniakan-lah Kepada-Ku Sahabat-Sahabat yang selalu mengajakku untuk Tunduk, Patuh dan Ta’at Kepada Syari’at-Mu.

Sahabat yang bisa membawa ke surga dengan mentaati perintah Allah dan mengingatkan saat jauh dari Allah. Persahabatan dalam Islam quotes yaitu sahabat dunia dan akhirat melangkah bersama untuk berjuang.

Kekalkanlah Persahabatan kami hingga bertemu di akhirat dengan-Mu. Aamiin Yaa Robbal’alaamiin.
Alhamdulillaahirabbil ‘aalamiin.. ~Cuplikan Kajian Al-Ustdz Abu Yahya Badrussalam Hafizhahullah Ta’ala)

Ada juga yaa sahabat antara laki laki dan perempuan akhirnya menjadi baper (bawa perasaan) hingga si wanita mengajukan pertanyaan, Nikahi Aku apa Putuskan?

Bagaimana nihh kamu udah merasa punya sahabat dunia dan akhirat? Atau mungkin punya sahabat tapi susah untuk dikasih tau tentang agama? Sahabat dalam Islam tidak akan meninggalkan dia walaupun dia dalam kesesatan tapi berupaya untuk menyelamatkan dia dari lubang sesat itu.

Inpirasi Apa yang Kau dapat Kak? Ada Pertanyaan?