Sudah Mempersiapkan Proposal Ta’aruf Kamu ?

Walimah.Info – Kadang belajar, tak harus dengan presentasi. Namun bisa dengan kutipan bagaimana cara ta’aruf sesuai syariah yang berikut ini kita akan nikmati. Sebelum melakukan taaruf kamu bisa baca Contoh Proposal Ta’aruf berikut ini, bukan untuk ditiru yaa. Selamat membaca.

Contoh Proposal Ta’aruf

Suatu hari, di pojok telunjuk jari…

 

hari – 1

ikhwan :”assalaamu’alaikum. afwan mengganggu ukh, saya akhi Budi, dapat nomer ukhti dari temen. tadi bagus ukh presentasinya, saya salut deh :D”akhwat :”wa’alaikumussalam. syukron”

hari ke – 2

ikhwan :”lagi ngapain ukh? lagi belajar ya? moga lancar2 saja”

akhwat : (tidak membalas)

hari ke – 3

ikhwan :”afwan ukh, saya merasa beruntung dipertemukan dengan ukhti. saya merasa bahagia”

akhwat : (tidak membalas)

hari ke -5

ikhwan :”afwan ukh, ada info kajian nih.”Ikuti kajian yang diselenggarakan pada… bla, bla, bla…”

akhwat :”syukron”

hari ke – 9

ikhwan :”ukhti, saya kok merasa yakin kalau ukhti adalah tulang rusuk saya, bla bla bla…

akhwat : (tidak membalas)

contoh proposal ta'aruf

Contoh Proposal Ta’aruf

hari ke – 10

ikhwan :”saya merasa kehilangan kalau hidup tanpa ukhti, bla, bla, bla…

akhwat : (tidak membalas)

malamnya

ikhwan :”mari sholat tahajud ukh, udah jam 3 nih”

akhwat : (tidak membalas)

hari ke 13

ikhwan :”saya semakin yakin kalau ukhti adalah belahan jiwa saja, saya akan memperjuangkan ukhti dengan segenap kemampuan”

akhwat : (tidak membalas)

hari ke 14

ikhwan :”jangan lupa sholat dhuha ukh”

akhwat : (tidak membalas)

hari ke 15

ikhwan :”ukhti, separuh aku dirimu, tanpamu aku butiran debu”

akhwat : (tidak membalas)

hari ke 17,

ikhwan :”tadi malam saya mimpiin ukhti lo :)”

akhwat : (tidak membalas)

hari ke – 19, malam

ikhwan :”afwan ukhti, tadi kok saya lihat mukanya tampak serius, seperti memikirkan sesuatu. kalau boleh tau ada masalah apa ya ukhti? mungkin saya bisa membantu”

akhwat : (tidak membalas)

hari ke -21

ikhwan :”wah saya bersyukur tadi lihat ukhti berseri2. lagi bahagia nampaknya. crita2 dong, hehe”

akhwat :”afwan sebelum dan sesudahnya akhi, tadi siang saya sudah dikhitbah ama akhi Fauzi ke orang tua saya dan insyaAllah 3 minggu lagi akan menikah, jadi mohon jangan ganggu saya lagi. syukron atas pengertiannya. wassalaamu’alaikum”

ikhwan : *lempar HP.

Hikmah yang bisa dipetik.

Ya, demikianlah sebuah contoh proposal ta’aruf yang harus dihindari. Cara Ta’aruf yang Sesuai Syariah akan baik dari sisi ikhwan atau akhwatnya perlu bener bener menjaga agar proses pernikahannya bisa berjalan secara barokah. Mekanisme facebook, by SMS, atau media lain yang mirip atau sesuai dengan gambaran diatas sangat tercela, maka jauhilah.
Jadilah pria yang gentleman, luruskan niat, sampaikan keinginan menikah ke orang tua, mohon restu mereka, mohon bantuan temen apa ustad mengenalkan dengan jodoh yang shalihah.
Atau misal sudah punya pilihan sendiri, ya ambillah dengan cara terhormat. Datangi walinya, sampaikan serius keinginan mau menikahnya. Hasil bagaimana, tawakal kepadaNya.
Baca Juga kesan Pertamaku Pas ta’aruf dengan calon istriku. Misal ada kesempatan, aku coba tuliskan deh kisah ta’aruf sampai pernikahanku. Mau? komen di bawah artikel ini dan bilang mau :D.

Discussion

  1. dhani

Inpirasi Apa yang Kau dapat Kak? Ada Pertanyaan?

%d bloggers like this: