Yummy!! Special Combo Sate Ayam + Menthok

Walimah.Info – Memang sihh sidah banyak kue khas Kebumen, tapi pernah makan sate khas Kebumen apa belum? Bisa jadi masuk ke Profil Kabupaten Kebumen nihh untuk makanan khas Kebumen. Profil kabupaten Kebumen yang kental dengan ciri khas ngapaknya.

Kuliner dari Profil Kabupaten Kebumen

H – 5 Walimah acaranya sudah mulai masak-masak.  Bagi temen-temen yang main tanggal Rabu- Kamis / 2-3 Mei 2012 di rumah Prembun, Kebumen. Insya Allah bisa mencicipinya. Hidangan yang saya ikut mencoba membuatnya dipersiapkan khusus bagi temen, relasi, saudara baik dari bapak, ibu, atau saya yang menyempatkan waktu berkunjung ke rumah kami sebelum hari H.

Sate ayam ambal merupakan salah satu kuliner

UNGGULAN kabupaten Kebumen.

profil kabupaten kebumen

Profil kabupaten Kebumen

Biasanya ayam yang digunakan adalah ayam kampung. Special dalam agenda persiapan walimah saya, ada request khusus agar di masukan menthok ke dalam daging ayamnya.

Why?

Sate daging ayam, sudah biasa. Sate daging bebek, juga sudah banyak. Nah, daging menthok yang biasanya buat rica-rica, kini kita ciptakan dalam bentuk sate.

Yaa sate salah satu makanan yang digemari masyarakat Indonesia yaa, sate memang ramah dilidah masyarakat Kebumen. Rasanya saya ingin membuat sesuatu yang unik gitu beda dari biasanya.

Yang biasanya menthok itu dimasak dengan jadi rica rica kali ini dibuat menjadi sate, sedangkan sate yang biasa terbuat dari daging ayam atau kambing kali ini pakai daging menthok.

Tau menthok kan? Menthok itu angsa, yaa di daerah tempat tinggalku memang masih banyak yang memelihara menthok. Rasanya seneng banget karena hari -H pernikahan sudah dekat.

Sebelum melepas masa lajang boleh dong kumpul sama teman teman dan relasi sambil makan makan, yukk merapat ke rumah sebelum satenya habis he he.

Persiapan pernikahan memang sudah siap semua tinggal masak masak, jadi penasaran yaa bagaimana persiapan pernikahan di calon mempelai putri disana?

Apa ada pesta makan makan seperti di rumah ku ini? Ha haa tunggu sampai hari H terus nanti bisa tanya tanya ke dia dengan puas. Semoga lancar sampai hari H, aamiin.

Inpirasi Apa yang Kau dapat Kak? Ada Pertanyaan?