Si Kecil Batuk Berkepanjangan bund?? Ini Solusi yang Paling Tepat

Walimah.Info – Percaya gak kalau anak sering banget jadi sasaran penyakit? Perasaan baru sembuh ehh udah sakit lagi. Biasanya kena batuk, pilek, panas, deman, dan sejenisnya. Nahh ini bund kalau anak sering sakit trus dikasi obat kimia kasian loo, Bunda butuh obat batuk alami anak.

Obat batuk alami untuk anak usia 4 tahun sudah banyak beredar di pasaran tapi apa bunda bisa menjamin obat tersebut aman? Nahh kali ini kita akan bahas obat alami batuk berdahak berkepanjangan yang sering nyamperin si kecil.

Obat Batuk Alami Anak

Bunda jangan mudah memberi obat kimia sama anak yaa, kan kasian, sistem kekebalan tubuhnya belum sempurna jadi kalau diberi obat kimia yang berlebihan akan berakibat buruk pada si kecil.

Yukkk langsung saja kita bahas obat batuk alami anak,

1. Madu

obat batuk alami anak

Obat batuk alami anak

Madu dikenal sebagai obat berbagai macam penyakit, mulai dari penyakit yang ringan sampai penyakit yang berat. Madu pada obat alami batuk berdahak berkepanjangan berfungsi untuk meredakan peradangan atau sakit tenggorokan saat batuk.

Pemilihan madu untuk obat tidak sembarang madu yaa bund, harus yang asli, karena kalau madu tidak asli si kecil bukannya sembuh malah tambah sakit.

Perhatikan pula banyaknya madu yang diberikan pada anak setiap hatinya, lebih baik berikan madu sebanyak setengah sendok teh setiap hari untuk anak usia 2-5 tahun.

2. Jahe Merah

Jahe dikenal sebagai bumbu dapur yang mampu membuat masakan menjadi lebih sedap. Terkadang pula jahe ini akan menipu penikmat makanannya yaa karena mengira jahe seperti daging. Pernah mengalami?

Saat anak batuk bunda bisa berikan jahe merah pada dirinya, caranya cukup mudah kok lumatkan jahe sampai halus lalu peras dagingnya. Air perasan jahe bisa ditambah dengan madu dan cuka apel.

Ramuan siap diberikan kepada si kecil, jangan lupa baca bismillah yaa biar si kecil segera sembuh.

3. Habbatussauda

Habbatussauda terkenal dengan keampuhannya bisa menyembuhkan berbagai penyakit, Habbatussauda sering disebut juga dengan jintan hitam. Tidak hanya menyelesaikan masalah kesehatan tapi habbatussauda juga mampu untuk mempercantik wajah.

Cara menggunakan habbatussauda untuk obat alami batuk berdahak berkepanjangan bisa dilakukan dengan masukan bahan berupa 1 sdt habbatussauda bubuk, 2 siung bawang putih, dan air panas 1 gelas. Campur bahan sampai merata lalu diamkan sampai ramuan mengendap.

Saring ramuan dan siap diberikan pada si kecil, ingsyaAllah batuknya akan sembuh dengan segera.

4. Senggugu

obat alami batuk berdahak berkepanjangan

Obat alami batuk berdahak berkepanjangan

Daun senggugu bersifat pahit, pedas, dan sejuk. Pernah ada penelitian yang menunjukan bahwa dengan rutin mengkonsumsi senggugu dapat membantu mengatasi masalah batu ginjal. Batu ginjal lama kelamaan akn hancur dengan senggugu ini.

Untuk mengobati batuk senggugu bisa diolah dengan mengunyah daun senggugu ditambah air sirih, dikunyah sampai halus dan air sirih diminum.

Bisa juga dengan buah senggugu, yaitu cuci bersih buahnya lalu dikunyah perlahan, dan kemudian telan semuanya dan diminumi air hangat. Jangan takut yaa walaupun dikunyah langsung rasanya tetap nyaman.

Saat anak sakit pasti bunda akan semakin sibuk, padahal pekerjaan rumah belum beres, yaa jangan remehkan tugas seorang ibu rumah tangga yaa.

5. Sambiloto

Sambiloto sudah dikenal banyak orang sebagai bahan alami untuk pengobatan. Beberapa khasiat dari sambiloto yaitu bisa untuk mengatasi flu dan batuk biasa, menanggulangi penyakit diabetes, mengobati disentri, dan kanker.

Tidak hanya itu, sambiloto juga bisa untuk mengobati demam, yaitu dengan menunbuk daun sambiloto menjadi bubur lalu tambahkan setengah cangkir air bersih, saring ramuan ini lalu minum selagi hangat.

Nahh bisa juga dengan menghaluskan daun sambiloto kemudian mengaplikasikannya pada anak. Cara ini akan mengurangi anak dari demem untuk anak.

6. Daun Mint

Daun mint banyak mengandung antioksidan yang tinggi dan beberapa vitamin yan bagus untuk tubuh manusia, diantaranya vitamin C, A, D, dan E. Ada mineral juga seperti kalsium dan fosfor, kandungan ini akan membawa manfaat besar pada daun mint.

Kandungan dalam daun mint bisa membantu menyembuhkan dan meredakan gatal gatal di tenggorokan yang menyebabkan batuk. Selain itu beberapa komponen dalam daun mint berfungsi untuk membuka rongga pada bagian hidung, jadi anak tidak kesulitan bernafas.

7. Propolis

Propolis adalah resin yang dikumpulkan oleh lebah lalu diolah dengan cairan air liur dan lilin. Campuran ini mampu menjadi antibiotik yang bagus untuk tubuh. Melawan dari berbagai macam penyakit dan dapat membasmi kuman dan bakteri dalam tubuh.

Tim riset dari Rusia pernah melakukan penelitian tentang propolis dan hasilnya menunjukan bahwa kandungan propolis yang banyak antibiotik  alami, vitamin, mineral yang mampu mengatasi masalah mulut dan tenggorokan.

Batuk yang disebabkan tenggorokan yang gatal dan bermasalah bisa disembuhkan dengan propolis ini, yaa begitulah obat batuk alami anak.

 

Nahh semua bahan alami tersebut ternyata terangkum menjadi 1 dan biasa digunakan untuk obat batuk alami untuk anak usia 4 tahun kurang atau lebih. Obat batuk ini halal dan juga mengandung bahan bahan alami tersebut di atas, jadi aman kalau dikonsumsi untuk anak.

Obat batuk ini bernama Anatuk yang biasa disebut dengan madu anak batuk, bisa dengan mudah bunda akses informasi tentang Anatuk disini.

Sudah banyak yang membuktikan obat herbal ini jadi bunda gak perlu ragu lagi yaa.. :):)

Inpirasi Apa yang Kau dapat Kak? Ada Pertanyaan?