Hukum Suami Menolak Ajakan Istri Melakukan Hubungan Intim

Walimah.Info – Paparan hukum suami menolak ajakan istri untuk melakukan hubungan intim dengannya dipaparkan oleh Ustad Aunur Rofiq Ghufron penting di simak, sebab kadang hanya yang tersampaikan dalil bahwa istri dilarang menolak ajakan suami. Semoga bisa memberikan masukan yang berimbang.

Video pengajian islamnya dalam format tanya jawab:

Bagaimana sudah di simak? Kurang lebih isinya mengatakan bahwa pada dasarnya ketika tidak ada halangan syar’i, suami tetap diminta memenuhi ajakan istrinya sebagaimana makna umum atas tafsir ayat hunna libasu lakum wa antum libasu lahun. Agar lebih jelas dan mendetail, silakan di tonton cuplikan video pengajian islamnya secara lengkap.

Lalu ketahuilah wahai kedua pasangan yang shalih dah shalihah bahwa berhubungan suami istri memiliki pahala yang banyak. Jadi bagi yang sudah tahu hukum suami menolak ajakan istri lalu mengenal pahalanya, dia sebaiknya segera rujuk. Carilah Ridho Allah dari ibadah yang halal tersebut.

Pendapat Hukum Suami Menolak Istri Berhubungan Intim Menurut Dr Syafiq Riza Basalamah

Ada pandangan dan pendapat menarik dari ustadz Syafiq nih. Silakan disimak layak jadi permenungan bersama.

Pada video di atas, ustadz syafiq itu memberikan pandangan akan adanya surat al-Baqarah (2) ayat 228: “Dan Para wanita mempunyai hak yang seimbang dengan kewajibannya menurut cara yang ma’ruf. akan tetapi Para suami, mempunyai satu tingkatan kelebihan daripada isterinya. Dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

Hukum Suami Menolak Ajakan Istri Melakukan Hubungan Intim

Maknanya, Istri sebagaimana dia wajib kalau diminta memenuhi ajakan suami. Maka dia memiliki hak yang sebanding ketika istri membutuhkan suami.

Ustadz syafiq memberikan solusi pertengahan yang insya Allah cocok dipraktekan. Kalaulah istri lagi perlu, pengen mengajak suaminya. Eh suami bilang capek, maka ambilkan minum. Pijitin agar agak lebih bugar. Apa suruh tidur dulu sebentar. Intinya salinglah memahami.

Demikian pula ketika istri sedang capek, suaminya mau. Maka suami pun harus bagaimana bisa memahami capeknya istri. Pijitin, atau apakek jangan malah marah marah. Semoga pandangan mengenai hukum suami menolak ajakan istri bisa bermanfaat buat anda. Sharekan ke temen temenmu ya.

Discussion

  1. Anonymous
  2. bunga
    • Abu Hafshah

Inpirasi Apa yang Kau dapat Kak? Ada Pertanyaan?

%d bloggers like this: