8 Cara Membangunkan Anak Dari Tidur Biar Nggak Nangis

Walimah.InfoCara membangunkan anak dari tidur, anak yang masih bayi, kanak – kanak , remaja atau dewasa. Membangunkan orang yang sedang tidur memang tidak boleh sembarangan yaa. Karena kalau dia kaget bisa saja terkena serangan jantung.

Cara Membangunkan Anak dari Tidur

Berikut ini langkah langkah membangunkan orang dari tidur, selain biar dia tidak kaget, cara ini juga bisa membuat orang tersebut tetap enak walaupun tidurnya bukan bangun dengan sendirinya, tapi dibangunkan. Bisa juga jadi cara bangun pagi walau tidur malam.

1. Beri salam kepada anak yang sedang tidur

2. Sentuh ujung ibu jari kakinya dan goyangkannya perlahan -perlahan.

cara membangunkan anak dari tidur

Cara membangunkan anak dari tidur

3. Panggil namanya dengan lembut dan teruskan menggoyang kakinya.

Biasanya ketika anak tidur dimanfaatkan orang tuanya untuk melakukan hubungan. Ingat yaa tips melakukan hubungan intim saat anak tidur harus benar benar diperhatikan agar anak tidak melihatnya, apalagi anak yang masih tidur dengan orang tua, harus waspada.

4. Goyangkan badan, kalau masih belum bangun, kuatkan sedikit suara dan goyang badannya.

Cara yang agak keras bisa dilakukan agar cara bangun subuh tepat waktu bisa benar benar terealisasi. Yaa demi sholat, ibu harus membangunkan anaknya dari tidur biar dia tidak terbiasa bangun siang hari.

5. Teruskan memanggil namanya dan panggillah sayang, manja atau anak.

Cara membangunkan anak dari tidur biar tidak menangis dan dia terbangun secara perlahan. Memanggil panggilan sayang bisa membuat dia merasa dimanja dan akhirnya dia bangun dari tidurnya.

6. Bangunkan sambil memujinya contoh: Bangun sayang, anak umi yang baik, anak umi yang soleh, anak umi yang rajin.

Memuji seseorang pasti orang tersebut jadi senang yaa, yang awalnya marah karena tidur lelap dibangunkan akan menjadi tenang saat dia dipuji. Sebagai contoh,

“…sayang bangun yaa, kakak kan harus sholat subuh, kakak pinter dehh kalau bangun tepat waktu…”

“…anak mama yang paling cantik, bangun yukk, udah pagi saatnya siap siap sholat subuh yaa..”

7. Mengusap kepala. Setelah anak bangun, usap kepalanya sambil berucap dengan lembut agar ia mandi , sholat subuh dan bersegera ke sekolah untuk menjadi anak yang bijak pandai.

Membangunkan anak dengan penuh rasa sayang membuat teringat pada salah satu kisah tentang profil cerdas istri yang mendidik anak cinta pada Allah. Menjadi ibu yang memahami keluarga memang menjadi idaman wanita yaa.

8. Kasih sayang. InsyaALLAH , anak anda akan bangun dengan badan yang segar dan otak yang cerdas karena dibangunkan dengan penuh kasih sayang.

Cara ini juga boleh dilakukan kepada suami istri tersayang atau kesiapa saja. Cara membangunkan anak dari tidur memang membuat ibu deg deg an yaa karena takut kalau dia malah marah. Tapi demi kebaikannya lebih baik dibangunkan yaa.

Inpirasi Apa yang Kau dapat Kak? Ada Pertanyaan?