Masuk banyak pertanyaan, “Who is She?”

Beberapa jam setelah dilaunchingnya WSO saya, muncul pertanyaan siapa sih calon mempelai putri menjadi dalam perbincangan seru diantara temen-temenku. Diantara pertanyaan yang muncul,  “Apakah dia anak undip?”, hehe.

Baik, saya akan cerita mengenai kekasih saya itu 🙂 #Ihirrr

Dia ketika saling mengirimkan email data diri dengan saya, dia menuliskan bab kriteria calon suami yang diinginkan ada empat aitem:

  1. Taqwa dan sholih.
  2. Termasuk orang yang suka berdakwah dimanapun ia berada.
  3. Kalau bisa banyak pengetahuan dari segi ilmu agamanya.
  4. Kakaternya: sabar dan lembut / tidak keras, bijaksana, selalu menjaga pandangan serta kemampuan komunikasinya baik dan lancar

Waduh, kayaknya kriterianya nggak aku banget nih. Taqwa? wah belum. Sholih? juga belum.  Pengetahuan agamanya banyak? wedew,, seberapa banyak. ya, namun itulah Yani :).

mempelai pernikahan islam

Beliau bukan orang Undip. Yani alumni Pendidikan Matematika UNY yang lulus tahun 2009. Dulunya sih ngaku aktif di HIMATIKA FMIPA UNY, BEM REMA UNY, dan DPH – TPA MASJID AL FALAAH MRICAN. Cie cie,, aktivis ternyata :).

Dirinya asli Ngentak, Sajen, Trucuk, Klaten. Ehm, aktivis sehari-hari sekarang ini beliau menekuni bidang yang katanya membuatnya memiliki kepuasan tersendiri, yakni ngajar anak-anak di salah satu SDIT Klaten.

Ehm, apa lagi yang musti diceritakan nih? Bab fotonya sudah saya beberkan pada artikel mana foto pengantin putrinya. terkait apa yang saya salut darinya, pas di biodata dirinya menulis salah satu kriteria calon suami, “Senantiasa bekerja, pendidikan sederajat dan sederhana”.

Why? Apa istimewanya?

Penekanannya pada “Senantiasa bekerja”. Penafsiranku, Senantiasa bekerja tidak bermakna wajib memiliki profesi yang berpangkat tertentu. Senantiasa bekerja ialah bagaimana kita sebagai seorang laki-laki memiliki effort agar selalu bisa ‘bertanggung jawab’ dalam mengupayakan terkucurnya aneka rejeki kepada keluarga.

Ya, sekedar mengupayakan ‘talang air rejeki’  yang maksimal, sehingga rejeki yang sudah Allah siapkan, bisa dengan langgeng, sederhana, simple, berkah mengucur ke hambaNya yang ada dalam tanggungan keluarga sang suami. :).

Welah, malah bahas yang lain, lalu “Who is She”, udah ku bilang, siapkan diri untuk datang langsung saja ya ketemu dirinya :). nih, Peta walimah anjrah & yani. Aku sarankan juga, ketika ada waktu mampir ke beberapa uraian Ilmu Pernikahan yang sudah aku ringkas, kali ada manfaat.