Inilah 8 Contoh Perilaku Durhaka Orangtua Kepada Anaknya, Ternyata Ada!

Jual Gorden Anak – Sering kita dengar anak durhaka kepada orang tuanya, disisi lain sekalipun pahit dikatakan sebenarnya juga ada perilaku orangtua durhaka kepada anaknya.

Apa aja itu perilaku durhaka orang tua kepada anaknya?
  1. Salah memilihkan calon ibu / ayah. Memilih calon ibu tidak berdasarkan tuntunan syariah yang mengedepankan pemilihan nilai agama sebagai filter utama dan pertama. Kadang hanya sekedar terpikat kecantikannya. Tidak peduli agamanya apa, bagaimana pengamalan agamanya, sehingga sejak lahir sampai perjalanan tumbuh kembang anak jadi miskin dari sentuhan islami oleh ibu / ayahnya.Perilaku Durhaka Orang tua kepada Anaknya

  2. Melahirkan anak diluar nikah. Ada beberapa kejadian si ibu sudah hamil dulu, padahal belum ada pernikahan syah. hal tersebut menjatuhkan kehormatan anak sejak dia lahir sampa seterusnya. urusan nasab juga tidak boleh disandarkan kepada ayah biologisnya, karena anak yang ‘dihasilkan’ tanpa pernikahan syah, selamanya nasabnya akan kepada ibunya.
  3. Mendekatkan anak kepada kemusyrikan. baru lahir sudah dipasang gelang, kalung ajimat agar anak terhindar dari mara bahaya atau gangguan ‘alam ghoib’. Naudzubillah.
  4. Diberi makanan / nafkah yang diambil secara haram. diberikan kepadanya nafkah dari harta haram. bagaimana anak bisa memiliki kepribadian yang baik apabila yang diberikan kepadanya harta yang haram
  5. Membiasakan hal hal buruk kepada anak. Apa yang dilarang oleh islam adalah hal buruk. Seperti tidak mengajarkan kebiasaan anak mencuci kemaluannya setelah buang air kecil. Padahal dalam syariah islam, jelas jelas kita disuruh memperhatikan kebersihan diri dari najis.
  6. Menelantarkan pendidikan agama. Orang tua bertanggung jawab mendidik anak mengetahui permasalahan Tauhid, sekaligus memberikan teladan dalam pelaksanaan dalam lingkup pendidikan agama secara umum
  7. Anak dihalang halangi belajar agama yang benar. Terkadang kita lihat anak sudah dimasukan ke dalam pondok yang mengajarkan agama islam secara lurus, giliran pulang kerumah, mau mengamalkan ajaran agama yang dipelajarinya, malah dihalang halangi.
  8. Membunuh anak. Perilaku yang tak jarang kita jumpai di abad ini, demikian banyak orang tua tega membunuh anaknya tanpa alasan alasan yang syar’i membenarkan terjadinya pembunuhan itu. kadang hanya karena malu, takut miskin, atau perkara dunia lainnya.

Dan lain sebagainya. Sudah sepatutnya menjadi catatan kepada orang tua sekalian agar memperhatikan amanah yang sudah Allah rizkikan kepadanya, jauhi perilaku durhaka kepada anak karena itu akan dimintai pertanggungjawabannya di akhirat. Lengkap bab Contoh Perilaku Durhakan Orangtua Kepada Anaknya bisa baca di buku, di atas sekedar Kutipan dikit dari buku 20 perilaku durhaka orangtua kepada anak Ust DRS Muhammad Thalib.

Leave a Reply

Inilah 8 Contoh Perilaku Durhaka Orangtua Kepada Anaknya, Ternyata Ada!