Efek Tidak Suntik Pra Nikah Pada Bayi

Lagi-lagi muncul perbincangan mengenai Efek Tidak Suntik Pra Nikah Pada Bayi. Kira-kira nanti dampak ke depannya bagaimana, lalu apakah nanti terjadi apa-apa atau tidak?

Ya wajarlah sebenarnya, itu juga yang ditanyakan oleh sebagian besar pasangan pra nikah atau bahkan calon istri saya ketika saya memintanya agar tidak usah di suntik imuniasasi pada waktu pemeriksaan kesehatan di puskesmas. Saya pahamkan kepadanya bahwa sebenarnya tubuh kita tidak memerlukan IMUNISASI BUATAN yang seperti demikian itu.

Lantas nanti bagaimana? apa yang terjadi?

Ya biasa saja. manusia dengan tetap melakukan penjagaan kesehatan secara wajar insya Allah akan memiliki kekebalan tubuh yang baik.  Penjagaan kesehatan itu meliputi bagaimana kita melakukan pengaturan terhadap apa-apa yang kita makan. Makan-makanan yang halal lagi thoyib. Katakanlah, kalau kita memasak masakan apapun itu yang secara bahan itu halal namun ketika memasaknya menggunakan MSG atau penyedap rasa bisa jadi tidak lagi ‘berkelas’ halal dan thoyib sebab bahan tambahan penyedap tersebut tidak baik efeknya bagi tubuh.

Biasakan memiliki waktu istirahat yang cukup. Perhatikan waktu tidur. Ada anjuran dalam hadist agar menyedikitkan penghamburan waktu awal malam hari untuk melakukan hal-hal yang tidak penting dan mempergunakan sebaik-baiknya bagi istirahat sehingga di sepertiga malam  akhir bisa bangun melalukan qiyamul lail. Ingat juga, kaidah tidur yang baik dimalam hari seperti apa agar bisa mendapatkan deep sleep yang menyokong kekebalan tubuh.

Bila perlu bisa memberikan suplemen alamiah bagi kekebalan tubuh seperti konsumsi madu, habatussauda, spirulina, serta herbal lain yang memang ada penjelasan empiris maupun ilmiahnya bisa dimanfaatkan demi meningkatkan kekebalan tubuh secara alamiah. Anjuran lain bisa dimulai dengan penjagaan kesehatan melalui pemeliharaan tulang punggung yang baik menggunakan yumeiho, bekam, akupuntur, maupun exercise lainnya.

So, apa ada atau tidak Efek Tidak Suntik Pra Nikah Pada Bayi?

Jelas ada dong. Salah satunya,insya Allah justru bayi akan lebih sehat dan kekebalan tubuhnya bisa lebih kuat dibanding ibu yang dulu pra nikah melalukan suntik dan aneka imunisasi lainnya.  Perlu disampaikan ke publik juga ‘agar informasinya berimbang’, kasus-kasus anak Autis dan ADHD dalam banyak riset juga muncul diakibatkan salah satunya pada sang ibu pada tubuhnya disuntikan imunisasi. Riset itu menyampaikan bahwa penggunaan logam berat sebagai media pembuatan vaksinlah yang menjadi sebab perkaranya. Wallahu a’lam

 

2 Comments

  1. Devi 26/07/2015
  2. Abu Hafshah 27/07/2015

Leave a Reply